Halaman Facebook

Ahli Jelaskan Cara Turunin Berat Badan Hanya 30 Detik Tiap Hari

Cara menurunkan berat badan hanya butuh 30 menit

Proses menurunkan Berat Badan tidak mungkin terjadi dalam waktu singkat. Namun menurunkan Berat Badan juga bukan merupakan hal yang mustahil untuk di lakukan.

Bahkan hanya dengan melakukan beberapa tindakan kecil dan konsisten Berat Badan bisa di turunkan dalam waktu singkat.

Cara menurunkan Berat Badan yang kami maksud pada tulisan kali adalah metode Mindfulness

Menurut ahli Diet terdaftar, Mackezie Burgess RDNhanya membutuhkan waktu sekitar 30 detik untuk melakukannya.

Burgess menyarankan anda meluangkan waktu 30 detik dalam waktu selang beberapa Jam sepanjang hari untuk memeriksa Rasa lapar dan kenyang anda.

"Praktek Mindfulness membantu menurunkan Berat Badan dan Bahkan mempertahankannya, jika anda melakukannya secara konsisten," Jelas Burgess

"Saya memberitahu klien saya untuk menikirkan rasa lapar dan rasa kenyang dalam skala 1 sampai 10.dengan 1 sangat kelaparan dan 10 sangat kenyang" Burgess menambahkan

Misalkan seperti di indonesia. Kita memiliki waktu makan dalam sehari adalah tiga kali.

Saya akan mengambil contoh Jam sarapan misalkan jam 7.00, makan siang Jam 13.00 dan waktu makan malam adalah 19.00

Setiap mendekati waktu-waktu tersebut anda di sarankan untuk mengukur angka lapar dan kenyang seperti yang di sarankan Dr. Burgess di atas.

jika angka kelaparan yang anda rasakan belum mencapai angka terendah seperti 9 dan 10 maka anda jangan terburu buru makan.

Apa yang disarankan Mackezie Burgess ini sederhananya seperti bunyi sebuah Hadist Dhaif yang menyebutkan, makanlah setelah Lapar dan berhentilah sebelum kenyang.

Menurut Burgess Cara ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan jika di lakukan secara rutin dan yang terpenting konsisten

Namun Burgess juga menyarankan agar jangan menahan tidak makan terlalu lama, karena itu akan menyebabkan kelaparan dan makan berlebihan.

Ahirnya Berat Badan anda bukannya menurun malah semakin bertambah.

Cara Lain Menurunkan Berat Badan

Senada dengan Burgess, Mary Wirtz, MS, RDN, CSSD, ahli Gizi terkonfirmasi menyarankan untuk menggunakan teknik "Halting".

Teknik ini terbilang cukup di kenal di indonesia karena anda hanya akan di suruh berhenti (Diam) sejenak sebelum menyantap makanan.

Jika penulis tidak salah menggali informasi, budaya orang indonesia selalu menyempatkan untuk berdo,a sebelum menyantap makanan.

Rupanya itu adalah teknik kesehatan menurunkan berat Badan menurut Wirtz.

"Saya mendorong Klien saya untuk berhenti selama 15 hingga 30 detik sebelum menyantap cemilan atau makanan besar," Kata Wirtz

"Ini mungkin tampak seperti perubahan kecil, tapi dapat berdampak besar pada kesehatan," imbuhnya

Wirtz juga berkomentar terhadap metode Mindfulness Dr Burgess, menurutnya Metode itu berhasil menurunkan Berat Badan karena kita sering kali lupa dan tanpa sadar makan di saat tidak lapar.