Kejadian Penembakan Anggota TNI di Cengkareng, Masih Perlukah Polisi Memegang Pistol Kemana mana? -->

Kejadian Penembakan Anggota TNI di Cengkareng, Masih Perlukah Polisi Memegang Pistol Kemana mana?

Patung Bernyawa
Sabtu, Februari 27, 2021

    Pratu. Riski Kardo Sinurat

    Saat seluruh Energi TNI tertuju kepada KKB Papua yang beberapa hari lalu menembak mati beberapa anggota terbaiknya, datang lagi musibah yang seharusnya tidak perlu terjadi.

    Apakah Kejadian ini akibat kelalaian Oknum atau kurang tegasnya Instansi Kepolisian Republik Indonesia dalam menerapkan aturan penggunaan senjata api.?

    Pratu Martinus Riski Kardo Sinurat (MRS) terpaksa tidak bisa meneruskan perjuangannya dalam menjaga keutuhan NKRI akibat ulah aparat Polisi yang tidak bisa mengendalikan emosinya saat dalam keadaan Mabuk.

    Anggota Pasukan Elit dari Kawal Denma Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (KOSTRAD) di ketahui gugur saat menjalankan tugasnya yakni saat di tugaskan untuk menjaga RM Cafe Cengkareng tempat terjadi penembakan.

    Bripka. Cornelius Siahaan

    Kronologi Kejadian

    Seperti yang di wartakan sebelumnya oleh beberapa Media Cetak dan Elektronik, salah satu anggota Polsek kali Derres, Bripka Cornelius Siahaan (CS) melakukan penembakan ala koboi di RM Kafe Cengkareng.

    Kejadian Bermula pukul 04.00 pagi, saat Bripka CS di minta Bill Pembayaran Usai Minum minuman Alkohol, sang polisi tidak terima dengan nilai Bill yang menurutnya terlalu mehal.

    Tagihan sebesar 3,3 juta, di nilai Bripka CS terlalu mahal, ia pun tidak mau membayar tagihan tersebut, akibatnya terlibat cek cok antara dirinya dan pegawai Cafe.

    Melihat ulah Brika CS yang membuat keributan, Pratu MRS yang sedang berjaga menghampiri Bripka CS dan Menegurnya,

    sempat terlibat cek cok antara keduanya, tiba tiba Bripka CS mengeluarkan Senpi dan menembak dengan Brutal hingga menewaskkan Pratu MRS dan 2 Pegawai kafe lainnya.

    Akibat kejadian itu, Pratu RMS Bersama 2 Pegawai RM Cafe Meninggal Dunia dan satu orang lainnya menderita luka luka dan sedang di rawat.
    RM. Cafe Cengkareng

    Himbauan Polri, Polisi Dilarang Ke Cafe dan Minum Miras

    Imbas Insident Penembakan Tersebut, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo menegaskan anggota Polri di larang memasuki tempat hiburan termasuk kafe, apalagi sampai mengkonsumsi minuman keras.

    "Propam Polri akan melakukan penertiban terhadap larangan anggota polri memasuki tempat hiburan dan meminum minuman keras termasuk penyalahgunaan Narkoba," Kata ferdy.

    Diam melanjutkan, "terkait anggota yang membawa dan menggunakan Senjata Api, ferdy mengatakan Pihaknya akan memeriksa Ijinnya"