Penduduk Negara Ini Semuanya Milyader Namun Hidupnya Sangat Miskin dan Kelaparan -->

Penduduk Negara Ini Semuanya Milyader Namun Hidupnya Sangat Miskin dan Kelaparan

Patung Bernyawa
Senin, Februari 15, 2021

    Foto dari Google

    Pernahkan anda mendengar tentang sebuah Negri yang nyaris semua Rakyatnya adalah seorang Milliader dan memiliki banyak uang.

    Tidak terlalu berlebihan jika pada artikel kali ini penulis ingin berbagi informasi atau wawasan bagi semua baik yang sudah pernah mendengar tentang berita ini atau bahkan baru tau saat artikel ini di terbitkan, bahwa memiliki banyak uang tidak menjamin hidup kita akan sejahtera dan bahagia.

    Benar, memiliki banyak uang saja tidak cukup untuk membuat manusia hidup bahagia dan hidup senang karena semua bisa di beli.

    Zimbabwe, Negara yang dahulunya sempat menjadi Negara yang sangat berkembang dengan pertanian dan sumber daya alam yang melimpah berubah menjadi negara antah brantah.

    Cerita di mulai sejak tahun 1990 an, akibat pengelolaan Negara yang kurang efektif membuat negara ini dalam ancaman kelaparan dan devaluasi.

    Devaluasi sendiri adalah menurunnya nilai tukar mata uang sebuah negara terhadap nilai mata uang asing. biasanya kebijakan ini di ambil untuk menjaga nilai devisa Negara.

    Namun pada 2003 lalu, Negara ini justru mengalami Hiperinflasi dan tingkat pengangguran mencapai 95% hingga puncaknya terjadi pada 2008 dan 2009 lalu.

    Negara yang pernah di gadang gadang menjadi salah satu Negara maju di Benua Afrika, ahirnya Bangkrut dan menjadi Negara termiskin di Dunia.

    Saking terpuruknya keadaan ekonomi dan inflasi negara ini, untuk setiap 100 Milliar Dolar Zimbabwe hanya mampu membeli 1 potong Roti. Ironisnya semua orang miskin dan menderita kelaparan ini adalah Milyader di Zimbabwe.

    Jika di indonesia, mata uang tertingginya adalah 100 ribu. lain halnya dengan Negara Zimbabwe, pemerintah dan Bank Sentral Zimbabwe pernah mencetak mata uang 100 triliun dalam 1 lembar Dolar Zimbabwe. 

    Untuk 3 Butir telur di Zimbabwe bisa di beli dengan harga 100 Miliar Dolar dan 2 Gulung Sosis di hargai 50,7 Kuadriliun. yang kalau di Rupiahkan, 50,7 Kuadriliun sama dengan Rp. 19.000 rupiah.

    Akan tetapi, Presiden dan petinggi negara ini tetap hidup mewah, memiliki rumah mewah dan makan makanan di restoran yang mewah.

    Mantan Istri Presiden Zimbabwe juga pernah kepergok memakai Tas merk Gucci mahal yang di belinya dari prancis.

    Untuk di ketahui, Fakta lain dari Negara Termiskin ini adalah tercatat memiliki cadangan Berlian dan Platinum dalam jumlah Besar.

    Nagara ini juga di ketahui sebagai rumah bagi 8 dari 9 mineral tanah paling langkah di Dunia, termasuk Emas, Lithium, Batu Bara Biji Besi dan Kromium.

    Baca Juga: POLDA NTT: Membongkar Sindikat Pejual Narkoba Lewat Intagram