Niat Hendak Membela, Sang Pahlawan Malah Ikut Menjadi Penjahat -->

Niat Hendak Membela, Sang Pahlawan Malah Ikut Menjadi Penjahat

Patung Bernyawa
Kamis, Februari 18, 2021

    Bupati Manggarai Barat, NTT
    Penjahat, Mungkin Judulnya Agak Keras karena bagaimanapun Penjahat Adalah Kata kata yang  kurang etis dan seolah menggambarkan kejahatan dan kekejaman.

    Namun ketika anda mengerti apa kepanjangan dari kata Penjahat yang mimin Maksud, maka anda mungkin hanya tersenyum senyum tipis sambil mengatakan ini yang nulis nyari masalah ni.


    Penjahat yang mimin Maksud pada tulisan ini adalah "Peran Jahat" sesuai kepanjangannya. seorang penjahat dalam sebuah film tidak berarti penjahat dalam kehidupan sehari harinya.

    Mimin coba menganalogikan kasus Penggelapan, Penjualan, Jual Beli Aset Negara, Aset Pemda, Tanah Negara, Aset pemerintah atau apapun yang sudah pernah di tulis wartawan dalam Kasus Tanah di Labuan bajo sebagai sebuah film yang panjang dan menghabiskan biaya produksi sebesar 1,3 Triliun Rupiah.

    Film di mulai pada Sin (Sinopsis) pertama di Bandara Komodo Labuan Bajo. 13 orang yang mengenakan Rompi Pink berjalan menyusuri lorong keberangkatan menuju pesawat yang telah siap mengudara pada landasan Pacu.

    Sin 1

    Tangan mereka semuanya di ikat, Tersangka, sebut beberapa orang pengguna Facebook yang sempat mengabadikan kejadian itu dalam 2 Slide Video. tersangka kasus tanah karanga, Toro Lema lanjutnya dalam tulisan.

    satu persatu masuk kedalam pesawat dengan wajah tertutup Masker. Sin ini sampai disini, karena sutradara tidak menayangkan Sin bagaimana mereka duduk di dalam pesawat. apakah ada yang mengobrol satu sama lain atau hanya diam saja sambil merenungi apa yang terjadi pada hari itu.

    Sin kedua di kantor kejati NTT. ke 13 orang itu langsung di periksa dan di cecar beberapa pertanyaan dari penegak hukum. pada Sin ini, lagi lagi Sutradara tidak menayangkan bagaimana mereka di tanya dan pertanyaan apa yang ajukan sampai sin di Ruang tahanan yang sudah di siapkan sebelumnya juga tidak di tayangkan.

    Sin ketiga penambahan tersangka, pada sin yang di awali dengan  Hadirnya dua orang saksi menuju ruang Sidang PN kupang, kemudian di hari yang sama begerak melakukan penagkapan keduanya di sebuah Rumah di Kota Kupang.

    Sin ini sangat Pendek hingga kesannya saksi yang datang dari ujung barat NTT di datang hanya untuk di tahan oleh kejati NTT.

    Di tempat lain selain Sin utama yang di tanyangkan, terjadi juga pergolakan Pakar hukum (Pengacara Bupati) dgn Lembaga Negara tentang Praperadilan salah satu Aktor.

    Sin yang berahir dengan di tolaknya permohonan Praperadilan itu menjadi cerita penting dalam Film ini yang tidak sempat di tayangkan di beberapa Kanal Online.


    Baca Juga: Resmi, Anton Ali Ditetapkan Menjadi Tersangka

    ohh ya,, Mimin Lupa menempatkan Aktor Utama dalam Film panjang dan menghabiskan Anggaran Triliunan ini.

    Sudahlah, itu tidak penting. film ini tidak memiliki aktor utama, semua cerita Film yang menyorot Lembaga negara bernama Kejati ini memiliki Sutradara yang kurang mahir memproduksi Film.

    Sin terahir di tetapkannya Pembela menjadi tersangka. pada Sin ini, terjadi beberapa Drama Kolosal, dimana beberapa Advokat akan bergabung untuk membela sang pembela namun entah bagaimana sang pembela tetap memakai rompi Pink seperti yang di pakai oleh 13 orang dalam sin pertama tadi.

    Sin berahir pada Slide, sang pembela mencoba Menutup kedua mukanya dengan kedua tangan namun kamera publik terlanjur mengetahui siapa di balik tangan penutup wajah itu.

    Dia adalah Pembela yang memiliki Niat baik untuk menolong namun tersandung pada Rekonstruksi dari penyidik yang tidak bisa di Elakan.

    Kembali pada Kata Penjahat di atas, yang mimin mau sampaikan adalah Peran Jahat yang di mainkan oleh seseorang tidak lantas membuat orang itu menjadi jahat akan tetapi anggapan penonton pasti akan selamanya menganggap bahwa yang berperan sebagai penjahat adalah penjahat sesungguhnya.