Kami Hanya Bisa Melihatnya di TV, Cerita Seorang Bocah Pengibar Bendera Sambut Pesawat Presiden di Bandara Frans Seda-Sikka -->

Kami Hanya Bisa Melihatnya di TV, Cerita Seorang Bocah Pengibar Bendera Sambut Pesawat Presiden di Bandara Frans Seda-Sikka

Patung Bernyawa
Minggu, Februari 28, 2021

     

    Petrus Febrianto Klau

    Sikka-Online- Seorang Bocah di Kabupaten Sikka, memegang Bendera Merah Putih sambil berlari menyambut Pewasat kepresiden di bandara Frans Seda Sikka.

    Momen ini tidak sengaja terekam oleh sebuah Video dari Warga yang sedang merekam Pesawat Presiden yang Hendak Mendarat di Bandara Frans Seda Maumere, Sikka beberapa hari lalu.

    saat itu presiden Jokowidodo berkunjung kekabupaten tersebut untuk meresmikan Bendungan Napun Gete.

    Aksi Spontanitas Bocah ini mendapatkan Apresiasi dari banyak pihak termasuk Media Berita Besar Seperti Kompas.com yang sempat memberitakan Aksi Bocah ini.

    Dalam laman resminya Kompas menulis Judul Cerita Bocah Pemegang Bendera Sambut Jokowi  yang di ikuti oleh tayangan Video dari warga yang di upload ulang oleh media tersebut.

    Bocah itu diketahui bernama Petrus Febrianto Klau atau yang biasa di sapa dengan sebutan Ebi, Siswa Kelas 5 SD Negeri Waioti.

    Menurut beberapa Sumber, Ebi mengaku rindu ingin bertemu Jokowi sebab Ia selama ini hanya melihat sang Presiden melalui media televisi.

    Cerita sang Bocah di mulai, ketika ada berita yang menyebutkan bahwa presiden jokowi akan datang ke Kabupaten Sikka.

    Baca Juga: Ketua MK Sedih Melihat Ada Yang Laporkan Jokowi Ke Polisi.

    Mengetahui Sosok yang di kagumi berkunjung ke daerahnya, Ebi Berniat ingin melakukan sambutan kecil. ia juga sempat meminta uang kepada ibunya untuk membeli bendera merah putih berukuran kecil.

    Rupanya Bendera itulah yang menjadi ritual penyambutannya di bandara Frans Seda Maumere tepat sesaat pesawat kepresidenan yang membawa Presiden Jokowi mendarat di Bandara.

    Ia Juga tidak lupa menitipkan pesan kepada sang presiden untuk terus memperhatikan daerahnya.