Formasi Lengkap, Nasdem MABAR Menggusur Posisi PAN Yang Berkuasa Selama 15 Tahun -->

Formasi Lengkap, Nasdem MABAR Menggusur Posisi PAN Yang Berkuasa Selama 15 Tahun

Patung Bernyawa
Kamis, Februari 25, 2021

    Edi Endi dan Istri Bersama Dr Weng dan istri

    Nasdem patut berbangga dan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Ketua DPD Nasdem Manggarai Barat Bapak Edistasius Endi.

    sebagai kader dan ketua Partai yang tidak saja mengharumkan nama Nasdem, tetapi juga dapat merebut tampuk pimpinan tertinggi di pemerintahan eksekutif dan legislatif sekaligus.

    Ini merupakan pencapaian yang jarang terjadi dalam konteks politik, dimana kebanyakan pimpinan daerah lahir bukan dari rahim politik melaikan Akademisi atau Birokrat yang kemudian masuk menjadi kader partai karena desakan kursi dukungan Parpol.

    Kita bisa mengambil contoh Mantan Bupati Mabar yang beru beberapa hari yang lalu menanggalkan jabatannya sebagai Bupati selama 15 tahun. atau Jokowi misalkan, mereka bukan asli dari partai politik.

    Namun Demikian, harapan masyarakat tidak terletak dari latar belakang apa pemimpinnya, Seperti apa pribadinya dan bagaimana rekam jejaknya. 

    Harapan masyarakat tentunya terletak pada bagaimana Dia memimpin dan solusi apa yang dia tawarkan untuk membuat Daerah yang di pimpinnya semakin maju dan berkembang.

    PAN Tergerus dan Semakin Merosot 

    Sepertinya ketua DPD PAN Manggarai Barat Agustinus CH Dula, lupa menyiapkan kader pontensial untuk menggantikan Posisinya di eksekutif. 

    Meskipun PAN masih mendapatkan salah satu unsur Pimpinan DPRD, namun itu tidak cukup untuk mempengaruhi keputusan, terlebih posisi PAN pada Pilkada 2020 lalu bersebrangan dengan Nasdem dan Golkar yang menjadi pemenang.

    Kini Nasdem semakin Melambung tinggi, Perolehan 5 Kursi di DPRD dan menang pada kontestasi Pilkada membuat partai ini akan menjadi penantang terberat untuk partai partai lainya.

    Di tambah Sosok Edi Endi yang sangat berpengalaman dalam mengatur dan mengelola sebuah organisasi akan berat buat partai seperti PPP dan PBB kembali mendapatkan Kursi.

    Mudah mudahan, kejeniusan Edi Endi dalam mengelola Nasdem Manggarai Barat dapat pula Dia Implementasikan dalam mengelola sebuah Daerah yang sebentar lagi menjadi pusat Destinasi Wisata Dunia.

    Pemimpin Tidak Perlu Baik Secara Prilaku, yang penting Adil dalam Memberi dan Iklas dalam Bekerja, karena Dia adalah pemimpin dari Dua Tipikal masyarakat (Masyarakat baik dan Masyarakat Tidak Baik) maka seorang pemimpin harus bisa menjadi orang baik pada waktu bersamaan juga bisa menjadi orang kurang baik.