Gus Yasin: Jika Saya di Tawari Masuk Pengurus DPP Akan Saya Beri Beberapa Syarat -->

Gus Yasin: Jika Saya di Tawari Masuk Pengurus DPP Akan Saya Beri Beberapa Syarat

Patung Bernyawa
Sabtu, Januari 02, 2021


    Taj Yasin dan Ganjar Pranowo.


    Gus Yasin, Sapaan Lengkap dari Taj Yasin Maimoen adalah Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sekarang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah bersama Ganjar Pranowo sebagai Gubernur.

    Politisi Muda PPP ini sempat diisukan masuk bursa Caketum pada Muktamar PPP ke-9 yang gelar di Makassar desember tahun lalu.

    Namun Politisi yang juga sebagai anak kandung dari ulama Kahrismatik PPP Maimoen Joebair ini Gagal Maju karena terbentur aturan AD/ART yang mengharuskan Calon Ketua umum pernah menjabat sebagai Pengurus DPP atau Ketua DPW sekurang kurangnya 1 periode kepengurusan yakni 5 tahun Masa Jabatan.

    Gagal Maju di Bursa Caketum tawaran menjadi pengurus DPP pun dialamatkan kepadanya oleh beberapa kader dan simpatisan PPP yang merasa bahwa bilau sudah layak naik jabatan dari Wakil ketua DPW PPP Jawa Tengah.

    menanggapi Hal tersebut Gus Yasin mengatakan dia akanmengajukan persyaratan jika dirinya benar benar ditawari menjadi pengurus DPP PPP periode 2020-2025.

    "akan saya beri syarat sayarat, agar syarat itu bisa diterima pengurus DPP. ini harus ada pembicaraan," katanya saat ditemui wartawan, Minggu (21/12/2020) malam.

    Dia melanjutkan, Pembicaraan itu penting agar dirinya kelak ada di kepengurusan akan mempermudah kinerja "Kalau yang saya usulkan tidak diterima, berarti saya di dalam"(kepengurusan) hanya supaya saya diam saja" Ujar mantan DPRD Provinsi Jawa tengah tersebut.

    ketika ditanya apa saja persyaratannya, bilau mengatakan Pertama adalah Revitalisasi Mejelis A'"la PPP. Majelis tersebut memiliki wewenang tertinggi yang bisa menegur ketua. majelis tersebut harus diduduki oleh ulama, bukan Poitisi dari luar pondok pesantren.

    ïtu syarat wajib dan utama semisal di NU ada Syariah, Tanfidziyah dan dipartai lain ada seperti itu. Ujar dia.

    lebih lanjut dia menyampaikan harapannya kelak kader dari DPP agar singkron dari pusat sampai daerah.

    untuk di ketahui saat ini penentuan siapa siapa yang akan mengisi kepengurusan DPP PPP masih di susun oleh Tim Formatur hasil Muktamar IX Makasssar yang di laksanakan secara Daring melalui Aplikasi Zoom.